Image default
Go BeritaGo Malang

Pasca Kecelakaan Jalur Klemuk, Pemkot Batu Berencana Bangun Jalur Penyelamatan Sesuai Standar

Setelah kecelakaan yang terjadi di jalur Klemuk pada tanggal 16 Mei 2023, Pemkot Batu berencana untuk membangun jalur penyelamatan sesuai standar. Hal ini dilakukan untuk mencegah terjadinya kecelakaan di masa depan.

Jalur Klemuk yang terletak di Kota Batu, Jawa Timur, sering dilalui oleh kendaraan besar yang mengangkut barang. Namun, jalur ini juga dikenal sebagai jalur yang cukup berbahaya karena kondisi jalan yang menanjak dan berkelok-kelok.

Pemkot Batu akan membangun jalur penyelamatan dengan memperbaiki kondisi jalan, menambahkan penerangan jalan, dan menambahkan rambu-rambu peringatan di beberapa titik yang dianggap berbahaya. Selain itu, juga akan dibangun jalur evakuasi yang dapat digunakan untuk mengevakuasi kendaraan yang mengalami kecelakaan.

Dalam proses pembangunan jalur penyelamatan ini, Pemkot Batu akan bekerja sama dengan pihak terkait seperti Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) dan Dinas Perhubungan (Dishub). Diharapkan dengan adanya jalur penyelamatan yang sesuai standar, akan mengurangi risiko kecelakaan di jalur Klemuk dan meningkatkan keselamatan para pengguna jalan.

Related posts

Kasih Sayang Irwan Mussry pada El Rumi, Suami Maia Estianty Tulis Pesan Ini di Ultah Anak Sambungnya

sinta

Produktivitas Apel Menurun, Petani di Batu Beralih Buka Wisata Petik Jeruk

sinta

DPRD Minta Wali Kota Malang Sutiaji Supaya Realistis Terkait Target Pendapatan Asli Daerah

sinta

Leave a Comment